Sabtu, 14 April 2012

Gagal Jadi Asisten Lab

Yak!!
Dari awal semester 2 sih gue udah kepengen banget jadi aslab, awalnya sih gue pengen jadi aslab fisika, nah akhirnya gue nanya-nanya deh sama kaka lab nya, syarat jadi aslab fisika apa aja? Kata dia harus tingkat 2, trus nanti ada tes tertulis sama wawancara juga, ipk minimal 2,75.

Gue rasa syarat-syaratnya insyaAllah bisa, tinggal nunggu gue naik ke tingkat 2 aja.Yaudah pas awal semeter 3 kemarin, gue sama temen gue (Elyna) nyoba ke lab fisika buat nanya-nanya, eeh ternyata syaratnya itu minimal harus semester 4, heemm pupuslah sudah.

Trus beberapa bulan kemudian, si Elyna dapet info tentang aslab, aslab LePKom (Lembaga Pengembangan Komputerisasi), tanpa berpikir panjang gue langsung mau ikutan, syaratnya ipk minimal 3, alhamdulillah ipk gue nyampe. Gue daftar ngga cuma ber2 doang sama Elyna tapi gue ngajak temen gue 1 lagi, Gandes.

Oh iya di LePKom itu kita milih mau dibagian yang mana, ada Internet, Database, E-Commerce, Jaringan, Aplikasi Pemrograman, dll. Si Gandes milih internet, nah gue sama Elyna milih database. Kenapa gue milih database? Karena database itu dipake dimana-mana, trus juga gue emang agak tertarik sama database, dan alhamdulillah nilai database gue waktu semester 2 lumayan.

Trus kan si Elyna udah buat lamaran sama CV nya, pokonya semua syaratnya udah dia buat semua, sedangkan gue sama Gandes belum buat, soalnya kan batas penyerahan lamarannya masih lama, jadi gue sama Gandes masih nyantai-nyantai aja, sampe-sampe surat lamarannya Elyna lecek gara-gara kelamaan dibekep di tas nya gandes haha

Eh tapi lama-kelamaan si Gandes jadi males ikutan, males bikin persyaratannya. Hm yah terus nasib gue sama Elyna gimana? masa ngga jadi? Gue jadi ikutan males juga kan, padahal Elyna nya udah semangat. Yaudah akhirnya si Gandes jadi juga tuh ikutan aslab.

Berkas kita diterima, surat lamaran, CV, ipk, dll nya alhamdulillah memenuhi syarat. Kita ber3 lolos tahap pertama. Trus tahap kedua tes buat program pascal, tes bahasa inggris, sama psikotest. Alhamdulillah kita ber3 lolos lagi. Sumpaaah ya gue seneng banget pada saat itu, dari 20 peserta (database) gue lolos jadi 15 besar. Trus tahap yang ketiga ternyata disuruh buat salah satu contoh database (DBMS), nah luh gue bingung banget dah tuh, dikasih waktu kurang lebih 2 minggu. Haaaa mau buat apa gue??? ngga ngertiiiiiiiii -___-"
Kalo gandes kan internet, jadi dia disuruh buat web.

Si Elyna mau buat Microsoft Access. Nah gue apaan doong??? Yaudah akhirnya gue tanya aja sama temen gue yang di PNJ kebetulan dia anak IT. Kata dia, gue buat Oracle aja, aduuuhh opo iki??? Yaudah dari pada bingung mau buat apa, akhirnya gue milih Oracle aja deeh. Akhirnya temen gue ngajarin gue, lumayan ngerti sih dikit-dikit mah.

Yaudah pas hari H presentasi kan tuh, nama gue dipanggil pertama (dag dig dag dig)!!
Pengujinya ada 2, yang 1 (katanya) ketua LePKom, yang 1 nya lagi dosen. Aduuuh presentasi gue cacat ckckck pas ditanya gue jawabnya gagap, trus juga ada pertanyaan yang ngga bisa gue jawab. #nyeeesss

Katanya pengumumannya mau diumumin 2 atau 3 hari, gue pantengin terus tuh website LePKom, gue penasaran, gue lolos ngga nih? soalnya denger-denger kalo tes yang ini lolos, kemungkinan udah fix jadi aslab, tinggal tes wawancara aja.

Eh ternyata eh ternyata GUE NGGA LOLOOOOSSSS. Nyesek banget -_- padahal tinggal 1 langkah lagi aaahh!!! Tapi si Gandes sama Elyna lolos, hmm nyesek kan kenapa cuma gue doang yang ngga keterima? kenapa kita ngga lolos aja ber3 gitu? hmm hmm.. Eh tapi wajar aja sih gue ngga lolos, orang lawannya anak-anak sarmag, ya jelas pinter-pinter lah ya, trus juga yang masih semeter 3 cuma ber3 (termasuk gue sama Elyna).

Emang bukan rejeki kayanya yah :(

Yaudah sekarang mah gue cuma bisa dengerin ceritanya si Gandes sama Elyna aja deh -,-
Enak mereka yah udah dapet penghasilan sendiri, dapet temen baru, dapet ilmu juga hmm
Tapi gue ngga mau putus asa, gue masih berminat sama aslab, aslab apapun itu gue mau coba daftar.

Akhir-akhir semester 3 ada pendaftara aslab Sistem Informasi. Yaudah gue sama temen gue (Ilham) daftar deeh, katanya lolos ngga nya nanti dihubungin sekitar tanggal 6 februari. Eeehhh sebelum tanggal 6 gue sama ilham udah disms, dan ternyata smsnya itu intinya "gue sama ilham ngga bisa ikutan soalnya kita masih semester 3, yang boleh itu kalo udah semester 4"
Kan dikit lagi, tinggal ujian utama kita udah mau masuk semester 4, eett masa ngga boleh -____-"


Trus juga awal januari si ilham dapet info tentang PPMB (Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru) ya jadi kita tuh yang nerima mahasiswanya, yang nge-stempel berkas, pokonya berhubungan sama penerimaan mahasiswa gitu deh. Katanya sih awal2 februari mau dikonfirmasi lagi eh tapi sampe sekarang belom ada info2 lagi, entah itu PPMB udah hilang kemana, udah ditelan bumi kayanya haha -_-

Yaudah yaudah!!! akhirnya gue nganggur sampe sekarang. Dan gue masih nunggu pendaftaran aslab-aslab yang lainnya.
Eh tapi beberapa hari yang lalu Ilham ngirimin pendaftaran aslab manajemen (jadi programmmer). Naaah, gue mau daftar ah. Untung syarat awalnya masih sama kaya aslab yang lain, ipk min. 3, CV, surat lamaran, foto, dll.
Doain ya semoga aslab kali ini gue lolos (amin ya Allah =)


2 komentar:

  1. aamiinn :)
    semangat terus ya. salam buat gandes.
    coba masuk lepkom internet waktu itu, asik loh :)

    BalasHapus
  2. mau tanya ka, wktu tes pemrograman pascal disuruh bikin apa? terima kasih

    BalasHapus