Minggu, 17 Juni 2012

Pengumuman AsLab MaMen

Yeeyy disini gue mau nerusin tulisan gue yang 'Lab MaMen'
Waktu itu pas gue lagi main sama temen-temen gue, tiba-tiba ada sms dan sms itu ternyata dari lab mamen, pokonya isinya itu gue disuruh ikutan tes selanjutnya, hari senin-tes tertulis, hari selasa-tes praktek, dan hari rabu-tes wawancara. Yap kalo udah di sms kaya gitu berarti gue keterima dong :D
 

Akhirnya gue ber3 sama Ryan & Endang ikutan tes tertulis (hari senin), banyak banget soalnya, jadi tuh ada 7 materi nah 1 materi itu ada 50 soal, berarti gue ngerjain kurang lebih sekitar 350 soal =_____= Tes nya jam setengah 9 (katanyaaa) eh tapi biasalah indonesia, ternyata mulai tes nya jam setengah 10 ckck mana pas banget hari itu gue ada ujian LabSI lagi jam setengah 12. Gue sempet panik tuh pas udah mau jam setengah 12, soalnya tes tertulisnya belom kelar. Yaudah akhirnya gue minta izin dulu buat ke LabSI dan di LabSI gue izin ke kaka nya buat ikutan tes Lab MaMen soalnya kan tinggal 1 materi lagi yang belom dikerjain, eh pas gue buru-buru balik ke Lab MaMen buat ngerjain soal lagi, ternyata kata kaka nya istirahat dulu, jadi tes yang 1 nya lagi di pending dulu, diiiihhh gue udah buru-buru minta izin ke LabSI eh ternyata di Lab MaMen malah istirahat sampe jam setengah 1 lagi ckckck. Yaudah dari pada bingung kan mau ngapain, yaudah akhirnya gue balik aja lagi ke LabSI eett sumpah ribet banget, udah pusing banget gue itu, eh kan kebetulan di LabSI ujiannya lisan, pas banget nama gue dipanggil pertama, jadi gue keluar duluan deh. Nah langsung deh gue menuju ke Lab MaMen lagi. Mana belom makan lagi dari pagi hemm laper banget. Udah lemes gara-gara belom makan, pusing ngerjain banyak soal, ditambah ujian LabSI. 

Sekitar jam 1an tes Lab MaMen nya selesai juga, kata kakanya pengumuman lolos ngga nya nanti ditempel di mading jam 3. Yaudah dari pada pulang kan tanggung, akhirnya gue Ryan Endang nunggu deh sampe jam 3.
Eh ternyata eh ternyata alhamdulillah banget gue lolos, ngga sia-sia gue bolak-balik LabSI-Lab MaMen heheh eh tapi sayang banget si Endang ngga lolos, yaa mungkin emang belom rejeki Endang kali ya...
Oh iya yang tadinya pendaftarnya ada sekitar belasan orang, sekarang ada 10 orang

Tes kedua hari selasa, tes praktek. Kita duduk didepan lab sembaring nunggu panggilan giliran masuk. Pas nama gue dipanggil jeng jeng jeng Jadi tuh di dalem ada 5 meja, nah kita harus datengin 1-1. Yang pertama itu gue tes ngerakit CPU, ngga ngerakit juga sih. Jadi kita ditanya-tanya, mana motherboard? prosesor? RAM? cara pasangnya gimana, ya gitu-gitu deh. Sumpeh deh gue ngga ngerti sama sekali suwer, itu aja pertama kalinya gue liat dalemnya CPU heheheh yaudah gue jujur aja kalo emang gue ngga ngerti sama sekali. Yaudah akhirnya gue ke meja yang ke-2, dimeja ke-2 itu bukan praktek sih, gue ditanya-tanya kenapa masuk Lab MaMen, apa visi misi & motivasi nya. Trus meja ke-3, sebelumnya udah disuruh buat web yang dikoneksiin ke database, yaudah gue tunjukkin aja tuh web yang gue bikin, untung gue udah les web programming kan jadinya gue bisa deh hehehe :D Trus meja ke-4 jaringan, kabel-kabel gitu deh, maygaaattt ngga ngerti gue -_- dia nanya tipe-tipe kabel bla bla bla elaaaahh apaan itu yak? -_- mana kaka nya rada-rada lagi ckck tapi untungnya baek sih, yaudah gue juga bilang tuh kalo gue ngga ngerti. Nah di meja ke-5 itu ditanya-tanya seputar linux, beehh macam mana pula, linux boro-boro ngerti, megang aja ngga pernah, gue disuruh nulis bentuk dasar linux, yaa gue bilang aja 'saya ngga bisa kak', eh kata kaka nya yaudah @_@
Dari tes praktek itu gue ngga yakin bakal lolos, gue aja cuma bisa yang bikin web doang ckckck, dan kata kakanya tes nya diumumin di mading jam 3.
Tapi sayang sekaliiii si Ryan ngga ikutan tes ini, gatau tuh dia ngga dateng, katanya sih lagi check up

Kebetulan hari itu gue ada jam kuliah, jadi sembaring nunggu pengumuman gue kuliah dulu deh. Pas gue ke mading sekitar jam 3, pengumumannya belom ada nyeehh lama betul, katanya jam 3?
Kebetulan kuliah gue udah selesai sekitar jam 4, saking penasaran, akhirnya gue ke mading lagi deh yaa walaupun gue sangat amat ngga yakin bakal lolos, eh ternyata perkiraan gue salah, gue lolos meeennn :D yoi ngga tuh hehehe yang masuk tes berikutnya ada 9 orang

Eitss tapi masih ada tes terakhir, tes wawancara. Yaa wawancara mah ngomong seadanya aja, dan gue yakin di wawancara ini gue bakalan lolos hehe katanya sih pengumumannya mau diumumin via sms jam 2 eh gue tungguin sampe malem ngga ada juga -_- yaudah kebetulan kan besok gue kuliah, rencana nya besok pagi gue mau liat di mading pengumumannya dan ternyata yang tadinya ada 9 orang, nah ini kok tinggal 7 orang? berarti ini bener pengumumannya dan ternyata hari ini juga (hari kamis) ada tes wawancara lagi, kali ini wawancaranya sama staff Lab MaMen nya langsung, ih waaww banget >.<
Pas gue tanya kaka nya ternyata bener hari ini (hari kamis) ada wawancara, dan harus pake pakaian praktikum (sama kaya tes-tes sebelumnya) nah pada saat itu gue ngga pake pakaian praktikum, gue pake baju buat ngampus kaya biasa, karena kan gue pikir udah ngga ada tes-tes lagi, trus kata kaka nya suruh pulang dulu, kan deket tuh rumah gue. Yaudah ngebut lah gue buru-buru pulang kerumah buat ganti baju, sampe-sampe gue cabut kuliah, astagfirullah hahaha

Nah pas gue udah nyampe lagi dikampus, ternyata wawancaranya udah berlangsung, yaudah gue duduk aja depan ruangan staff nya sembaring nunggu nama gue di panggil, tadinya kan masuk ke ruangannya 1-1, mungkin karena waktunya mepet kali ya jadi pas udah mau akhir-akhir, masuknya jadi 2-2 deh. Gue dipanggilnya terakhir. pas gue masuk ber-2 temen gue, gue cuma ditanya bisa apa aja, sama suka baca ngga? kalo suka, suka nya baca apa? yaa masa gue cuma ditanya itu doang, sedangkan temen gue yang 1 nya lagi ditanya macem-macem. 
Ini gue lolos apa ngga ya? begini amat nanya nya ckckck

Kata kaka nya si pengumumannya via sms, tapi gue iseng-iseng aja buka site MaMen eh ternyata ada kaya gini : 

 

Tadi kan sebelum wawancara, ada 7 orang eh pas gue buka site nya ternyata tersis 5 orang, berarti itu udah fix dong lalalalal yeyeyeyey alhamdulillah :)

Ngga sia-sia gue pulang buat ganti baju hehe dan ngga sia-sia juga gue nyoba-nyoba ya walaupun awalnya gue gagal terus, kali ini gue lolos yessss :D



THANKS TO ALLAH :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar