Rabu, 13 Maret 2013

Pendahuluan



BAB 1
PENDAHULUAN



1.       Latar Belakang Masalah

Situs web (web site) awalnya merupakan suatu layanan sajian informasi yang menggunakan konsep hyperlink, yang memudahkan surfer (sebutan bagi pemakai komputer yang melakukan penelusuran informasi di internet). Web cepat sekali populer di lingkungan pengguna internet, karena kemudahan yang diberikan kepada pengguna internet untuk melakukan penelusuran, penjelajahan, dan pencarian informasi. Informasi yang disajikan dengan web menggunakan konsep multimedia, dapat disajikan dengan menggunakan banyak media (teks, gambar, animasi, suara (audio), dan atau film). Dalam menampilkan berbagai macam informasi, internet membutuhkan suatu program yang sifatnya user friendly dan adanya hubungan timbal balik. Inilah yang disebut dengan aplikasi web. Aplikasi web merupakan suatu program yang dapat membuat user berinteraksi dengan user lain di lain tempat.

Seiring dengan berkembangnya teknologi semakin berkembang pula informasi yang disajikan dalam media internet ini. Salah satunya informasi mengenai Rumah Sakit. Rumah sakit merupakan salah satu sarana prasarana kesehatan yang tentunya sangat penting sekali bagi kehidupan manusia, mengingat setiap manusia bisa saja sakit dan diperlukan penanganan medis Rumah Sakit. Atas dasar itulah penulis akan membuat website mengenai informasi Rumah Sakit yang ada di Jakarta. Diharapkan dengan adanya website ini akan menjadi wadah informasi untuk masyarakat mengetahui alamat rumah sakit tersebut, berapa jumlah kamar yang kosong, jadwal praktek dokter, dan informasi lainnya yang dimiliki oleh Rumah Sakit tersebut.


2.       Tujuan

Adapun maksud dari penulisan ini adalah membuat website informasi mengenai Rumah Sakit yang ada di Jakarta. Diharapkan dengan adanya website ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengetahui informasi-informasi apa saja yang ada pada rumah sakit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar